Posted by : chaerulseptiyani Rabu, 09 November 2016

 
 
       pintu rel kereta api otomatis merupakan suatu otomatisasi yang diterapkan pada jalur transportasi Kereta Api guna menutup pintu jalan yang membatasi atau menghentikan jalur lalu lintas agar kendaraan berhenti sementara untuk mendahulukan kereta api yang akan lewat.
Aplikasi ini hanyalah sebuah prototype kecil yang menggambarkan sebuah aplikasi untuk palang pintu rel kereta api yang dapat berjalan secara otomatis, dibandingkan penerapan sesungguhnya aplikasi ini mungkin masih jauh sekali dari kejadian sebenarnya, akan tetapi aplikasi ini mungkin dapat sebagai dasar dari palang pintu rel kereta api yang dapat berjalan secara otomatis.
     Pada dasarnya cara kerja pintu kanan dan pintu kiri adalah sama, yaitu berputar untuk menurunkan papan penghalang untuk menghalangi/membatasi jalur lalu lintas. Pintu Kanan/Kiri digerakkan oleh 2 buah motor yang dapat berputar dengan sudut 90 derajat, motor yang digunakan harus mampu bergerak dengan sudut yang tepat guna menghindari motor yang tidak dapat dikendalikanya, sehingga berakibat akan merusak pintu rel kereta tersebut. Karena pada aplikasi ini dibuat prototype, maka digunakan Motor Stepper.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © chaerul - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -